Carotenoid atau karotenoid Apa itu carotenoid ? Manfaat dan khasiat untuk kesehatan kita. Carotenoid(β-karotin)&α-Karotin yang bermanfaat dan sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna hijau,kuning dan merah.
Produk ini S Lutena Naturally Plus Jepang , ini diciptakan bagi mereka yang sibuk dan kurang mengkonsumsi gizi yang dibutuhkan setiap harinya. Kandungan gizi yang terdapat pada produk ini telah memenuhi standar dari Kementrian Kesehatan ,Tenaga Kerja dan Kesejahteraan.

6 Jenis Karotenoid

6 jneis karotenoid

s lutena carotenoid

obat herbal

kandungan s lutena

Berikut liputan fakta – fakta dari jurnal medis di dunia yang berhasil di rangkum. Semoga anda para pembaca memahami manfaatnya untuk terapi pengobatan secara nutrisi alami.

  1. Karotenoid lutein melindungi ginjal terhadap gagal ginjal akut yang diinduksi cisplatin. sumber = https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/23758149
    yaitu https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed  US National Library of Medicine National Institutes of Health US National Library of Medicine National Institutes of HealthPusat Penelitian Kanker Amala, Amala Nagar, Thrissur, Kerala 680 555, India.
    Abstrak
    Cisplatin adalah salah satu obat antikanker paling kuat yang tersedia untuk pengobatan berbagai tumor. Salah satu efek samping dari obat ini adalah nefrotoksisitas. Bukti penelitian saat ini menunjukkan bahwa toksisitas ginjal terutama disebabkan oleh molekul oksigen reaktif yang dihasilkan oleh cisplatin. Dalam penelitian ini, kami mengevaluasi aktivitas nefroprotektif lutein, karotenoid tidak beracun dengan aktivitas antioksidan yang kuat, untuk mengurangi kerusakan ginjal yang diinduksi cisplatin pada tikus. Kadar urea dan kreatinin serum pada tikus yang diinduksi cisplatin meningkat secara signifikan dibandingkan dengan kelompok kontrol, dan nefrotoksisitas berkurang oleh perawatan lutein (P <0,01). Pada kelompok kontrol yang diobati dengan cisplatin dan juga pada kelompok kontrol kendaraan, enzim antioksidan dalam ginjal, seperti superoksida dismutase, serta aktivitas katalase dan tingkat glutathione yang berkurang berkurang, dan tingkat malondialdehyde meningkat. Enzim antioksidan meningkat secara signifikan dengan pengobatan lutein, dan tingkat malondialdehyde menurun secara signifikan pada tikus yang diobati dengan lutien. Jumlah sel darah putih dan seluler sumsum tulang, yang secara signifikan berkurang pada kelompok yang diobati dengan cisplatin, juga meningkat secara signifikan pada semua kelompok yang diobati dengan lutein (P <0,001). Hasil penelitian menunjukkan bahwa lutein secara efektif melindungi ginjal tikus yang diobati dengan cisplatin; hasil ini juga didukung oleh histopatologi jaringan ginjal tikus yang diobati.national institue of health

2. bersambung di halaman berikutnya

 

 

Lanjutkan Membaca
%d bloggers like this: