Obat Alami Ginjal itu men Terapi dengan Nutrisi penting sebagai Obat Alami Ginjal

Cari tau ya, nutrisi penting apa untuk kesehatan organ  ginjal, cek di bawah ini.

Bagaimana kita mengatasi dan menjaga kesehatan ginjal kita dan Obat Alami Ginjal, Ginjal berfungsi sebagai organ vital. Ginjal mendetoksifikasi darah dan membantu tubuh untuk menyaring bahan limbah melalui urin. Selain itu, fungsi utama ginjal yaitu menghilangkan kelebihan air dari tubuh, atau mempertahankannya saat dibutuhkan. Mereka mengatur kadar fosfat, kalsium, dan mineral lainnya di dalam tubuh, atau mempertahankannya saat dibutuhkan.

 

Fungsi bagian ginjal yang paling utama adalah menyaring zat-zat buangan (limbah) dalam tubuh, baik yang berasal dari makanan, obat-obatan, maupun zat beracun.

Ginjal menyaring 200 liter darah setiap hari. Dari sekian banyak darah yang disaring, terdapat 2 liter zat buangan yang harus dikeluarkan lewat urine. Karena itulah, ginjal dilengkapi dengan sepasang ureter, sebuah kandung kemih, dan uretra yang akan membawa urine keluar dari tubuh.

Selain membuang zat-zat sisa dalam tubuh, fungsi bagian ginjal lainnya adalah menyerap kembali zat-zat yang dibutuhkan tubuh, yaitu asam amino, gula, natrium, kalium, dan nutrisi lainnya. Fungsi bagian ginjal ini dipengaruhi oleh kelenjar adrenal yang terletak di bagian atas masing-masing ginjal.

gejala penyakit ginjal

Kelenjar adrenal menghasilkan hormon aldosteron. Hormon ini berfungsi untuk menyerap kalium dari urine ke pembuluh darah agar bisa dimanfaatkan kembali oleh tubuh.

Fungsi bagian ginjal tidak berhenti sampai disitu. Ginjal juga bertugas untuk menghasilkan hormon-hormon yang bermanfaat bagi tubuh, di antaranya:

  • Eritropoietin (EPO), hormon yang merangsang sumsum tulang untuk memproduksi sel darah merah.
  • Renin, berfungsi untuk mengatur tekanan darah.
  • Kalsitriol, bentuk aktif vitamin D yang membantu menjaga kesehatan tulang.

Setiap orang memiliki sepasang ginjal dalam tubuhnya. Sama seperti organ lainnya, Anda harus menjaga kesehatan ginjal agar organ yang satu ini dapat bekerja secara optimal dan terbebas dari penyakit ginjal. Supaya lebih mudah, Anda harus memahami terlebih dahulu tentang fungsi bagian ginjal, bagian-bagian ginjal, dan jenis pemeriksaan fungsi ginjal.

Ciri-ciri penyakit ginjal harus diketahui oleh masyarakat luas agar banyak masyarakat yang mengetahui jika ada penyakit ginjal dalam dirinya. Mendeteksi dini penyakit ginjal akan lebih mudah terapi dibandingkan terapi ginjal ketika kronis. Sayangnya banyak orang yang baru tahu jika dirinya terkena ginjal saat memasuki tahapan kronis. Saat sudah kronis, penyakit ginjal akan sulit untuk sembuh, dan harus serius penanganannya.

Gejala Awal Ini Perlu Diwaspadai, perhatikan Obat Alami Ginjal

Gejala awal penyakit ginjal terkadang tidak benar-benar disadari atau tidak muncul hingga pada akhirnya fungsi utama ginjal mulai menghilang. Perhatikanlah beberapa gejala awal penyakit ginjal di bawah ini. Segera periksakan diri ke dokter jika Anda merasa ada beberapa gejala yang Anda rasakan.

  • Mual dan muntah.
  • Kulit pucat.
  • Kulit gatal dan sangat kering.
  • Nafsu makan menurun.
  • Mual dan muntah.
  • Urine sedikit.
  • Bengkak di beberapa bagian tubuh. Seperti mata dan pergelangan kaki.
  • Terjadinya kram otot. Khususnya kram otot bagian kaki.
  • Napas pendek atau munculnya rasa lelah yang terus menerus.
  • Bau napas tidak enak dan tercium seperti bau urine.
  • Mengalami tekanan darah tinggi (hipertensi).
  • Kencing berbusa
  • Kram otot
  • Kencing berdarah
  • Nyeri saat buang air kecil
  • Perubahan frekuensi buang air kecil
  • Kulit kering dan gatal
  • Sulit berkonsentrasi
  • Mudah cemas
  • Sulit tidur
  • Nafsu makan berkurang

Ginjal adalah dua buah organ berbentuk menyerupai kacang merah yang berada di kedua sisi tubuh bagian belakang atas, tepatnya di bawah tulang rusuk manusia. Ginjal yang sebesar kepalan tangan orang dewasa ini memiliki fungsi :

  1. Menyaring ampas metabolisme tubuh, hasil sampingan, dan cairan berlebih dari darah.
  2. Menjaga keseimbangan kadar garam dan mineral dalam tubuh.
  3. Menghasilkan renin, yaitu enzim yang membantu mengatur tekanan darah.
  4. Menghasilkan senyawa aktif dari vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang.
  5. Menghasilkan senyawa eritropoetin yang berfungsi menstimulasi produksi sel darah merah.
  6. Mengatur kadar senyawa kimia dalam tubuh yang akhirnya membantu jantung dan otot-otot bisa berfungsi dengan baik.

Jika Dalam Keadaan Sakit, Maka Obat Alami Ginjal yang harus dipahami adalah

Hindari STRESS!! Makan juga Nutrisi penting untuk kesehatan setiap hari

Berpikir positif dan menjaga perasaan bahagia / bersyukur akan mempercepat proses pemulihan penyakit, sebaliknya jika memelihara perasaan marah, depresi, stress, tertekan, dendam, dll. emosi yg bersifat negatif dalam jangka panjang, justru dapat menyebabkan menurunnya tingkat kekebalan tubuh, mengacaukan system hormon, dan meningkatkan kadar keasaman darah (biang kerok munculnya segala penyakit kritis & kanker), yg mengakibatkan tubuh lebih mudah jatuh sakit.

Selain itu diperlukan asupin nutrisi alami yang penting seperti carotenoid untuk terapi penyakit ginjal ini, carotenoid penting dikonsumsi, di halaman lain di sini  dibahas jurnal medis mengenai khasiat multi carotenoid untuk kesehatan ginjal.

inilah yang harus dipahami semua orang untuk hidup sehat dan sejahtera, karena kesehatan adalah modal utama bagi kita dan keluarga kita, bukan? kalau sudah sakit apalah artinya dan menyusahkan keluarga  kita apalagi jika kesulitan ekonomi, waktu dan lainya.

Seiring bertambahnya usia, hampir seluruh organ tubuh akan mengalami penurunan fungsi. Begitu pula pada ginjal. Akibatnya, kemampuan ginjal untuk menyaring darah menjadi tidak optimal. Karena itulah, lansia umumnya mengalami salah satu atau beberapa gejala penyakit ginjal di atas. lalu apa Obat Alami Ginjal ?

Beda dengan penurunan fungsi ginjal yang diakibatkan oleh penyakit ginjal, hal ini dapat memicu masalah kesehatan yang lebih serius. Jika fungsi ginjal berkurang sebanyak 10 sampai 15 persen, ini artinya seseorang dianggap menderita penyakit gagal ginjal. Alhasil, penderita membutuhkan cuci darah (dialisis) atau bahkan transplantasi ginjal supaya ginjalnya bisa tetap bekerja secara optimal.

Untuk Menjaga kesehatan ginjal kita membutuhkan nutrisi multi caroten atau carotenoid yang berasal dari tumbuhan sayuran dan buah-buahan, back to nature, kembali ke alam

Apa itu Carotenoid ? Baca di sini

Karotenoid adalah pigmen organik yang ditemukan dalam kloroplas dan kromoplas tumbuhan dan kelompok organisme lainnya seperti alga (“ganggang”), sejumlah bakteri (fotosintentik maupun tidak), dan beberapa fungi (non-fotosintetik) . Karotenoid dapat diproduksi oleh semua organisme tersebut dari lipid dan molekul-molekul penyusun metabolit organik dasar. Organisme heterotrof sepenuhnya, seperti hewan, juga memanfaatkan karotenoid dan memperolehnya dari makanan yang dikonsumsinya.

Ada dua kelompok besar karotenoid, yaitu xantofil (karotenoid yang membawa atom oksigen) dan karotena (karotenoid yang murni hidrokarbon, tidak memiliki atom oksigen). Semua karotenoid adalah tetraterpenoid karena terbentuk dari delapan molekul isoprena sehingga memunyai 40 atom karbon.

Sebagai pigmen, karotenoid pada umumnya menyerap cahaya biru dan memantulkan warna-warna berpanjang gelombang besar (merah sampai kuning kehijauan). Pewarna alami pada kisaran merah, jingga, sampai kuning banyak yang merupakan anggotanya, seperti likopena, karotena, lutein, dan zeaxantin. Zat-zat inilah yang biasanya menyebabkan warna merah, kuning atau jingga pada buah dan sayuran.

Peran terpenting karotenoid dalam proses fisiologi adalah sebagai zat antioksidan dan penghantar elektron dalam fotosintesis.. Selain itu, beberapa karotenoid dapat diubah menjadi vitamin esensial.

 

Lanjutkan Membaca
%d bloggers like this: